Tuesday, February 22, 2011

Lebih Sombong dari Artis

Saya sering terkagum-kagum pada orang-orang terkenal yang bisa tetap tenang, semangat, dan dengan senang hati ngobrol dengan siapapun yang menyapa mereka. Bahkan yang ga mereka kenal dan kemungkinan besar ngga akan ketemu sama mereka lagi, dan bahkan jelas-jelas tidak mendatangkan keuntungan buat mereka.

Padahal kan waktu mereka tidak bisa dibilang melimpah. Banyak acara yang mesti didatangi, banyak hal yang harus dikerjakan. Tapi mereka tulus memberikan waktu untuk siapapun.

Dimulai dari beberapa dosen saya di UI yang bisa-bisanya menyapa mahasiswanya duluan, dan berhenti untuk ngobrol ini itu di tengah jalan, bahkan betah cuap-cuap lama-lama di kantin atau sebuah pojok di kampus setelah kelas usai. Menurut saya sih itu “kelas” kami yang sesungguhnya.

Baru-baru ini, setelah kerja kantoran, saya sempat kesal karena disuruh kontak beberapa artis untuk wawancara (pastinya bukan tentang kehidupan pribadi mereka yaaa). Otak negatif saya langsung komentar “Mereka kan A.R.T.I.S.  Sibuk. Mana mau repot-repot meladeni kita?” Maksud saya, meskipun saya adalah orang media, tapi saya yakin orang-orang seperti Sheila Majid dan Ramli (yang sempat saya wawancara minggu lalu) ngga akan kekurangan publikasi jika seorang saya tidak meliput mereka. 


Ternyata, mereka sangaaaattt baik. Saya bahkan bisa ngobrol santai seperti teman. Bahkan Ramli menelepon saya balik cuma untuk memastikan kapan beliau bisa dihubungi. Dan ngga ada satu pun gesture atau pun nada bicara mereka yang menunjukkan kalau mereka terganggu oleh kehadiran saya.

Saya langsung merefleksi diri saya sendiri. Saya nih, bukan siapa-siapa, yang kerjaannya nggak seberapa dibanding mereka tapi suka sok sibuk, seriiiing sekali tidak tulus kalau diajak ngobrol orang. Ndengerin & menjawab sih iya. Tapi tidak tulus. Pikiran ada di tempat lain dan mikir-mikir “Habis ini saya mesti melakukan A, B, C, D…” Tidak memberikan diri seperti orang-orang terkenal itu meladeni pertanyaan saya.

Oh, ternyata saya lebih sombong dari artis!

2 comments:

Andips said...

Kapan nih wawancara gue Rin?? hehehe

Lucia Priandarini said...

Kalo ada acara ACT deh :). Kapan? Saya datang meliput. hehe

Share this blog